Cara Zimbabwe Menghentikan Penyebaran HIV

Penyakit HIV/AIDS paling ditakuti di dunia, semua orang takut tertular, dan tak sedikit penderitanya kini dikucilkan masyarakat, maka tak heran kalau usaha menghentikan penyebaran penyakit ini terus diusahakan. Selain menemukan obatnya, gaya hiduppun dirubah agar orang tak tersentuh penyakit yang menghilangkan daya kekebalan seseorang sehingga mudah diserang berbagai penyakit. Tanpa banyak omong Zimbabwe, negara tanpa lautan, yang dikelilingi Afrika Selatan, Botswana, Zambia, dan Mozambik, di Afrika itu, telah menemukan cara mangkus menghentikan penyebaran HIV/AIDS tersebut.

Semua orang sudah tahu yang bisa menyebabkan penyakit itu antara lain jarum suntik yang sering dipakai bersama-sama para penggemar narkoba dan hubungan seksual tidak aman. Dan penyebaran ini di Indonesia pun tak bisa dicegah, bahkan penderita HIV/AIDS di Indonesia semakin meningkat.

Inilah yang dilakukan oleh Zimbabwe agar HIV/AIDS ini tidak terus menyebar. Menurut seorang politisi negeri landlock ini, kaum wanita negeri ini mesti dipaksa supaya manja (mandi jarang) dan tampil jelek, tidak berpakaian mencolok, kalau perlu mencukur botak kepala mereka, supaya kaum lelaki haus seks di negeri itu tak tertarik mendekati mereka. Ini diharapkan bakal mencegah penyebaran HIV/AIDS
.
Senator Morgan Femai seperti dilaporkan Daily Mail, koran yang terbit di London, Inggris, dalam sebuah sidang parlemen menjelaskan dia yakin cara ini mangkus menghentikan penyebaran penyakit yang mematikan itu. Dengan cara ini, menurutnya, lelaki negeri itu bakal sulit menemukan wanita yang bisa membangunkan syahwat mereka.
Menurut politisi itu, aturan ini harus diundangkan agar kaum perempuan tidak tampil menor sehingga tak menarik kaum lelaki yang bak ayam jago yang doyan babon tersebut, selalu ‘gegares’ kalau melihat cewek menor, tulis situs New Zimbabwe yang menjadi sumber penulisan koran Barat itu.
Senator Morgan Femai berasal dari partai oposisi di negara yang dipimpin Presiden Robert Mugabe itu, berbicara lantang di parlemen tentang ide anehnya itu. Dia tak mengada-ngada, karena di negari ini ada sekte Kristen yang punya kebiasaan kaum perempuannya mencukur licin kepala mereka.
Dikatakannya: “Apa yang saya usul tak muluk-muluk, jadi perlu diperhatikan pemerintah. Sekte Apostolik sudah melakukan praktek ini.

“Mereka juga tidak mandi, ini alasannya saya memajukan usul ini.”
Senator Femai, anggota partai oposisi Gerakan Peeubahan Demokrasi itu, menyampaikan usul ini di hadapan politisi negeri itu pekan lalu.

Zimbabwe memang didera krisis HIV/AIDS dalam beberapa dasa warsa terakhir. Sebenyak 14 persen penduduk kena penyakit ini yang dipercayai karena hubungan seksual.

Telaah yang dilakukan baru-baru ini memang menyarankan agar pemerintah mengurangi tingkat infeksi penyakit ini.
Walau demikian, sampai saat ini diperkirakan ratusan ribu penduduk sudah positif HIV dan menderita AIDS.
Senator Femai dilaporkan menyampaikan usul briliannya ini, dalam acara parlemen membahas kebijakan kesehatan masa datang.
Femai percaya kelembaban di tubuh kaum wanita, memungkinkan mereka lebih membahayakan terhadap virus HIV.

Dikatakannya: “Kemaluan kaum perempuan lebih lembab dibandingkan ‘barang’ kaum lelaki. Perlu ada penelitian karena kelembaban itu menjadikan bakteri lebih kondusif untuk berkembang.
“Perlu dipikirkan bagaimana cara menyedot keluar kelembaban ini.”
Usulan spektakuler politisi ini mendapat tanggapan ramai dari masyarakat. Komentar pun berdatangan dari mana-mana, ada yang pro dan ada juga yang anti.
Seorang pembaca situs itu mengomentari: “Miris hati saya. Kita kini dipimpin oleh orang buta, baik lelaki maupun perempuannya.”
Yang lain malah menulis: “Ini ide idiot.”
Usul tentang HIV ini juga pernah bergema di parlemen. Senator Sithembile Mlotshwa menuai kritik gara-gara dia menghimbau agar ilmuwan segera menemukan obat yang bisa menyetop keinginan suami beristeri berhubungan seks dengan pelacur.

Kaum politisi juga bikin usulan yang rada-rada tidak masuk akal. Mereka minta agar narapidana dibagikan boneka seks agar mereka tidak melakukan homoseksual yang juga bisa memicu penyebaran HIV/AIDS.

Categories: Tahukah Kamu | Tags: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi tulisan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Bacalah!

Membuka Pikiran Anda

The Truth

Toward Robbani Generation!

Akhmad Muhaimin Azzet

belajar berbagi agar bahagia

Abu Abdurrohman Manado

Berbagi Ilmu Syar'i Dari Berbagai Situs Islam Terpercaya

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Alamendah's Blog

Flora, Fauna, dan Alam Indonesia

GANDANG TASA DURGA

Kesenian Anak Nagari Pariaman

Linux, Komputer & IT

Belajar Teknologi Nih...

Blog Abu Umamah™

Mencari dan Berbagi Ilmu Tentang Islam

Oki Andriyanto

Setiap Detik Adalah Perjuangan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: