9 Hewan Yang Paling Sulit Ditemui di Dunia

Makhluk-makhluk ini berada di tempat-tempat tersembunyi seperti lautan dan gua yang dalam. Hewan – hewan berikut ini bukanlah hewan yang lucu ataupun imut, tetapi mereka adalah jenis hewan yang paling sulit ditemukan di bumi.
Salendon

Solendon adalah mamalia kecil yang berasal dari Cuba . Makhluk ini memiliki kemiripan dengan tikus, ia memiliki muncung panjang dan ekor bersisik. Hanya saja, Solendon memiliki muncung lebih fleksibel ketimbang tikus . Ciri khas lain dari hewan ini adalah hewan ini sangat beracun. Solendon adalah satu-satunya mamalia yang dapat menyuntik mangsanya dengan bisa. Jadi hal yang terbaik yang anda lakukan adalah menghindar jika bertemu makhluk ini, sebab  mereka suka menggigit manusia.

Kakapo

Kakapo adalah satu-satunya kakatua yang tak bisa terbang di planet ini, berbeda dengan  family mereka yang lain  yang dapat melakukan perjalanan yang jauh melalui udara. Spesies ini memilih untuk berjalan kaki atau naik dari tempat satu ke tempat yang lain, untuk bergerak. Burung ini mampu mencapai berat hingga 8kg
Olm
Olm adalah amfibia yang berasal dari Eropa, terutama di kawasan Italia. Makhluk ini memiliki tubuh panjang berwarna putih, dengan empat kaki kecil. Sekilas , ia kelihatan sangat mirip dengan ular kecil. Hewan ini menghabiskan hidupnya di gua-gua bawah tanah. Makhluk ini mempunyai mata yang tidak dapat berkembang sehingga tidak bisa untuk melihat atau dengan kata lain  buta. Walaupun Olm tidak dapat melihat bukan berarti ia tak berdaya. Olm mempunyai pendengaran dan penciuman yang sangat tajam.
Bumblebee

Bumblebee adalah kelelawar yang dapat ditemui di gua-gua batu kapur di Tenggara Thailand dan Myanmar. Bumblebee dewasa panjangnya hanya satu inci dari kepala ke ekor. Kelelawar ini jika  membesar memiliki ciri lain yang membedakan dengan kelelawar lain, yakni muncungnya yang menyerupai muncung khinzir (babi).

Ichthyophis Kohtaoensis 

Ichthyophis Kohtaoensis adalah amfibia yang dapat ditemukan di Kamboja, Laos dan Thailand. Makhluk ini memiliki tubuh seperti ular dengan ekor yang runcing. Reptila ini memiliki tubuh kelabu gelap dengan perut kuning. Salah satu ciri yang membuat reptilia ini unik adalah ia memiliki dua otot yang mengawal rahang. Pada abad ke-19 para saintis menganggap hewan ini telah lama punah  bersama dinosaurus. Namun, ternyata itu semuanya tidak benar, karena beberapa nelayan pernah menangkapnya dan juga terdapat beberapa penemuan bangkai makhluk ini. Makhluk ini terlihat mirip dengan belut, memiliki tubuh memanjang. Hewan ini memiliki kepala berbentuk segitiga dengan tubuh panjang. ikan yang menggerunkan.

Monito Del Monte

Monito Del Monte adalah istilah dalam bahasa Spanyol yang berarti “monyet kecil”. Tapi nama ini tidak benar. Monito Del Monte sebenarnya adalah marsupial yang hidup di Chili dan Argentina. Spesies mamalia ini sebenarnya telah dianggap punah lebih dari 11 juta tahun yang lalu. Namun, penjelajah modern telah menemukan makhluk ini di era modern. Marsupial kecil ini memiliki tubuh seperti tikus dengan bulu coklat dan besar, telinga runcing dan ekor panjang. Ciri-ciri yang membedakan hewan ini adalah matanya yang besar dan ia hidup di pohon-pohon di hutan hujan. Ekor panjang membantu ia untuk berayun dari cabang ke cabang.

Addax
Addax adalah sejenis kijang yang sangat jarang ditemui di gurun Sahara. Spesies ini memiliki gigi persegi seperti lembu. Spesies ini juga memiliki, tanduk yang sangat panjang dan melengkung

Dugong 

Dugong adalah hewan laut besar yang sangat menyerupai Manatee. Sementara makhluk-makhluk sejenis yang berada dalam keluarga yang sama disebut Sirenia, mereka berbeda dari Manatee. Dugong dapat ditemui di perairan utara Australia dan wilayah Indo-Pasifik. Mamalia ini memiliki tubuh panjang dengan dayung seperti sirip ke arah kepala. Ekor hewan ini mirip dengan ekor lumba-lumba. Makhluk ini memiliki mulut yang terkeluar dan berada dalam posisi menegak dengan kepala terbalik ke bawah, sehingga mudah untuk memakan rumput di dasar laut.

Saola 

Saola merupakan mamalia yang paling jarang ditemui di Bumi. Makhluk ini adalah berasal Vietnam dan Laos. Hewan ini membesar dengan tinggi sekitar 3 meter. Sekilas pandang memang terlihat mirip dengan kambing. Mamalia ini memiliki ekor kecil dan telinga panjang. Namun, hewan ini memiliki ciri yang sangat berbeda dengan kambing. Ia memiliki bintik-bintik putih dan garis-garis pada wajahnya,

Categories: Belajar Sains, Biologi | Tags: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Bacalah!

Membuka Pikiran Anda

The Truth

Toward Robbani Generation!

Jendela Pendidikan

mendidik dengan kasih sayang

Abu Abdurrohman Manado

Berbagi Ilmu Syar'i Dari Berbagai Situs Islam Terpercaya

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Alamendah's Blog

Flora, Fauna, dan Alam Indonesia

GANDANG TASA DURGA

Kesenian Anak Nagari Pariaman

Linux, Komputer & IT

Belajar Teknologi Nih...

Blog Abu Umamah™

Media Belajar Dan Berbagi Ilmu Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

Oki Andriyanto

Setiap Detik Adalah Perjuangan

%d blogger menyukai ini: